NUSANTARA

504 Pekerja Swasta di Sulut Terinfeksi HIV

Sebanyak 504 pekerja swasta di Sulawesi Utara (Sulut) terinfeksi HIV, karena Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sulut itu ...
OLAHRAGA

Swasta Diharapkan Berperan Dalam Kemajuan Sepak Bola Lampung

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung terus mencari terobosan pendanaan klub sepak bola melalui sponsor swasta dan...
JAJAK PENDAPAT
Pilihan Anda Untuk Gubernur Lampung Mendatang?
1.Ridho Ficardo
2.Herman HN
3.Barlian Tihang
4.Amalsyah Tarmizi
5.Alzier Dianis Tabran
6.Lainnya



Hasil jajak pendapat

Bookmark and Share
 
 
Ridwan Kamil-Oded M Danial (bln/dok)
26/06/2013 16:23 WIB
Pilwakot Bandung: Hitung Cepat, Ridwan Kamil Menang

BANDARLAMPUNG News - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung Ridwan Kamil-Oded M Danial (Rido), unggul dalam perhitungan cepat sejumlah lembaga survei atas pemungutan suara yang berlangsung, Minggu (23/06). Hasil hitung cepat yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI) menyatakan, pasangan nomor urut 4 ini meraih 44,55 persen suara.

Kepada pers, Wakil Dirut Eksekutif JSI Fajar Estamin mengatakan, survei dilakukan di 270 Tempat Pemungutan Suara (TPS), menyebar secara proporsional dan dipilih secara acak di seluruh kecamatan dengan margin error 1 persen.

Pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra, dan partai nonparlemen ini juga menang di TPS tempat Walikota Bandung Dada Rosada dan istrinya, Nani Suryani, memberikan hak pilih.

Ridwan mengaku terkejut atas hasil ini. Ia memperkirakan memperoleh 33 persen atau cukup untuk memenangi Pemilukada Bandung 2013 satu putaran. Ridwan menganalisis perolehan suaranya melonjak berkat swing voter.

Ketika survei, Ridwan menyatakan jumlah swing voter cukup besar dan mereka memutuskan pilihan menjelang pemilukada. “Kelihatannya melakukan research dulu dan visi misi Rido nyambung dengan mereka,” kata dia.

Ridwan memprediksi, hasil akhir yang ditetapkan KPU hanya akan turun 2 persen dibandingkan hasil hitung cepat. Karena itu, dia pun berterima kasih pada warga Bandung yang telah memberi dukungan dan suara untuknya dan Oded.

Oded mengatakan, ini merupakan titik awal untuk memelihara amanah yang diberikan Allah. Meski demikian, kata dia, hasil resmi masih menunggu pengumuman KPUD. “Kita tidak boleh berbangga dulu. Apabila Allah memberikan kemenangan ini, bagi saya merupakan sesuatu yang sangat berat,” kata Oded.
(zel/bln)