NUSANTARA

504 Pekerja Swasta di Sulut Terinfeksi HIV

Sebanyak 504 pekerja swasta di Sulawesi Utara (Sulut) terinfeksi HIV, karena Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sulut itu ...
OLAHRAGA

Swasta Diharapkan Berperan Dalam Kemajuan Sepak Bola Lampung

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung terus mencari terobosan pendanaan klub sepak bola melalui sponsor swasta dan...
JAJAK PENDAPAT
Pilihan Anda Untuk Gubernur Lampung Mendatang?
1.Ridho Ficardo
2.Herman HN
3.Barlian Tihang
4.Amalsyah Tarmizi
5.Alzier Dianis Tabran
6.Lainnya



Hasil jajak pendapat

Bookmark and Share
 
 
Website KPU (bln/dok)
25/04/2013 08:47 WIB
Kini, Daftar Bakal Caleg Dapat Dilihat di Laman Resmi KPU

BANDARLAMPUNG News - Mulai hari ini, Rabu (24/04), Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mempublikasikan nama-nama Daftar Caleg Sementara (DCS) atau bakal calon legislatif yang diserahkan partai politik. Sebanyak 6.576 daftar caleg DPR itu bisa diakses di situs resmi www.kpu.go.id.

“Dari hasil penyerahan berkas dari partai politik, kita sudah mencatat dengan rinci pada saat penyerahan dilakukan dan telah dilakukan pembubuhan tandatangan oleh petugas sebanyak 12 sub pokja dan oleh perwakilan DPP partai masing-masing," terang Ketua KPU Husni Kamil Manik saat launching 6.576 nama caleg dalam Daftar Caleg Sementara melalui website di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/03).

Menurutnya, publikasi seluruh daftar nama bacaleg itu untuk penyebarluasan informasi agar diketahui oleh masyarakat umum, termasuk partai politik dan bacaleg bersangkutan. “KPU mempublikasikan nama-nama tersebut supaya diketahui oleh publik, parpol dan masing-masing bakal calon. Oleh karenanya pada kesempatan ini kami melaunching mengenai hal tersebut, dan kami memuat dalam web resmi KPU www.kpu.go.id," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui KPU telah menerima berkas 6.576 Bacaleg DPR dari 12 partai politik peserta pemilu 2014. Dari total jumlah tersebut perempuan sebanyak 2.434 orang dan laki-laki sebanyak 4.142 orang.

Tahapan selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi terhadap syarat pengajuan pencalonan dan syarat bakal calon dari tanggal 23 April sampai 6 Mei 2013. Hasil verifikasi akan disampaikan kepada partai politik tanggal 7-8 Mei 2013.
(zel/bln)